Begini Cara Memaksimalkan Keuntungan di Investasi Reksadana

- 3 April 2024, 10:55 WIB
/

Pesawaran Inside--Reksadana menjadi salah satu sumber penghasilan yang banyak diminati oleh masyarakat, meski demikian penting untuk mengetahui cara memaksimalkan keuntungan di investasi reksadana.

Agar investasi memperoleh keuntungan yang menggiurkan sebagai passive income, ada sejumlah langkah yang perlu diperhatikan.

Ketika memiliki tujuan investasi reksadana untuk mengembangkan nilai investasi, jenis reksadana yang paling cocok untuk tujuan itu adalah
Reksadana pasar uang memiliki tingkat resiko yang sangat rendah disisi lain memiliki likuiditas yang sangat tinggi pula.

Pada prinsipnya terdapat tiga jenis resiko dalam investasi reksadana yakni; moderat, konservatif dan agresif.

Penjelasannya, jika tipe konservatif lebih cenderung untuk melakukan investasi di reksadana pasar uang, maka tipe moderat akan memilih model investasi reksadana pendapatan tetap maupun campuran. Berbeda dengan tipe agresif yang akan memilih jenis investasi reksadana saham.

Dalam melakukan investasi dibutuhkan strategi khusus yakni strategi investasi yang bersifat sekaligus dan strategi yang bersifat berkala.
Pada strategi investasi sekaligus lebih cocok untuk investor yang memiliki dana atau modal yang besar dan memiliki kemampuan dalam melakukan prediksi waktu investasi dan umumnya didominasi oleh kalangan investor profesional.

Sedangkan untuk strategi investasi berkala, lebih cocok untuk jenis investor yang memiliki kemampuan modal yang masih terbatas dan masih dalam tahap mencoba.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x