Sinopsis Detektif Conan Episode 159: Legenda Pagoda Misterius

- 3 April 2024, 18:00 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Dalam episode 159 Detektif Conan, Conan dan teman-temannya mengikuti tur ke kuil Sōhonzan yang terkenal dengan legenda pagoda misteriusnya. Pagoda tersebut dikatakan akan menghukum orang yang mencoba mencurinya dengan cara membunuhnya dengan gantung diri.

Tur tersebut dipimpin oleh Okabe, seorang pemandu wisata yang juga merupakan teman dekat pemilik perusahaan ODA, yang bertanggung jawab atas pembangunan taman hiburan di dekat kuil tersebut. Okabe menjelaskan bahwa pagoda tersebut sebenarnya adalah milik keluarga kepala biara, Tan Kai, yang telah dicuri oleh perusahaan ODA.

Pada malam hari, Shun Kai, putra Tan Kai yang berlatih di kuil tersebut, mengunjungi Oda, salah satu karyawan perusahaan ODA yang bertanggung jawab atas pencurian pagoda tersebut. Shun Kai marah kepada Oda dan mengancam akan membalas dendam atas pencurian tersebut.

Baca Juga: Sinopsis One Piece Episode 72: Kematian Usopp

Keesokan harinya, Okabe membangunkan semua orang dan mengajak mereka ke kuil. Di sana, mereka menemukan Oda tergantung di atap pagoda, persis seperti yang diramalkan oleh legenda.

Polisi setempat menganggap kematian Oda sebagai bunuh diri, tetapi Conan tidak yakin. Ia mencurigai bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan kasus tersebut.

Dengan bantuan teman-temannya, Conan mulai menyelidiki kasus tersebut. Ia menemukan bukti bahwa Oda dibunuh, dan bahwa kematiannya terkait dengan rencana pembangunan taman hiburan di dekat kuil tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Naruto Wasabi dan Namida Kena Segel Kutukan Episode 100

Pada akhirnya, Conan berhasil mengungkap misteri kematian Oda. Ia menemukan bahwa Oda dibunuh oleh Shun Kai, yang telah membalas dendam atas pencurian pagoda tersebut.

Halaman:

Editor: Dian Apriwanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x