Idul Adha 1445 H: Rutan Kelas IIB Sukadana Lampung Timur Potong 1 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

- 17 Juni 2024, 17:23 WIB
Rutan Kelas IIB Sukadana potong 1 ekor sapi dan 1 ekor kambingi
Rutan Kelas IIB Sukadana potong 1 ekor sapi dan 1 ekor kambingi /asir/

PESAWARAN INSIDE – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sukadana memotong hewan kurban 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing pada Idul Adha 1445 H, Senin 17 Juni 2024.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dari PT. Fajar Bhasti Sejahtera. Demikian siaran pers dari Humas Rutan Sukadana.

Pemotongan hewan kurban dilakukan usai salat Idul Adha yang dipimpin langsung oleh Plh. Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana, Zuhir Hendrinyang didampingi jajaran Pejabat Struktural dan panitia pemotongan kurban Rutan Sukadana, Harrys M. Noer.

Plh. Karutan menyampaikan bahwa Idul Adha tahun ini, Rutan Sukadana memotong 1 (satu) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing. 

“Alhamdulillah tahun ini Rutan Sukadana bersama dengan Warga Binaan dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban. Meskipun jauh dari keluarga dan berada dalam keterbatasan, melalui pemotongan hewan gurban ini seluruh Warga Binaan tetap dapat merasakan kekhidmatan dan suasana Idul Adha di dalam rutan,” terangnya.

Plh. Karutan juga menyampaikan bahwa hasil dari penyembelihan hewan kurban ini akan diprioritaskan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam bentuk olahan makanan yang sudah dimasak. 

“Kami akan memprioritaskan daging hewan qurban ini untuk WBP setelah itu untuk petugas Rutan Sukadana dan jika masih ada ketersedian daging hewan qurban ini akan dibagikan ke penduduk sekitar rutan,” jelasnya.

Dalam proses penyembelihan hewan qurban ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan daging qurban oleh petugas dari Dinas Peternakan Lampung Timur guna memastikan daging qurban dalam keadaan sehat dan layak konsumsi.

Plh. Karutan berharap dengan pemotongan hewan qurban ini dapat meningkatkan ketaqwaan dan kepedulian para petugas dan warga binaan Rutan Sukadana untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan disekitar kita.***

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah