Seorang Remaja Ketahuan Bawa Sabu Diringkus Polisi

- 16 Juni 2024, 23:38 WIB
Seorang remaja ketahuan bawa sabu diringkus Satresnarkoba Polres Pesawaran
Seorang remaja ketahuan bawa sabu diringkus Satresnarkoba Polres Pesawaran /pesawaran.pikiran-rakyat.com/Humas Polres Pesawaran
PESAWARAN INSIDE - Seorang remaja UR ketahuan membawa narkotika jenis sabu tadi malam diringkus Sat Resnarkoba Polres Pesawaran pada Sabtu, 15 Juni 2024.
 
Kasat Resnarkoba Polres Pesawaran Iptu Muhammad Nufi, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy mengatakan, remaja tersebut adalah salah satu warga Desa Kagungan Ratu, Kecamatan Negeri katon.
 
" Tersangka UR telah amankan di Polres Pesawaran berikut barang bukti (BB) satu (1) buah plastik klip bening berisi kristal putih dari penguasaan tersangka diduga narkotika jenis sabu," ujar Iptu Muhammad Nufi, dalam keterangannya, Minggu, 16 Juni 2024.
 
Kasat Resnarkoba melanjutkan, barang bukti lainnya berhasil di sita dari tangan tersangka, yakni satu (1) unit kendaraan sepeda motor Honda beat tanpa nopol di kendarai tersangka, satu (1) bilah senjata tajam jenis pisau, serta satu (1) unit Hand Phone milik tersangka.
 
" Kepada Polisi, UR juga telah mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya, kini di jerat dengan Pasal 112 ayat (1) tentang UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ungkap Kasat Resnarkoba Pesawaran.
 
Lebih dari itu, Iptu Nufi menjelaskan, tersangka UR diamankan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Penengahan, Kecamatan Gedong Tataan sering adanya kendaraan yang berlalu lalang yang di kendarai oleh seorang pria remaja yang tidak dikenal.
 
" Berdasarkan informasi dan laporan tersebut, tim menindaklanjuti dan melihat kendaraan melintas yang dikendarai oleh UR, kemudian dihentikan hingga pemeriksaan dilakukan dan ditemukannya barang haram tersebut," jelas Kasat Resnarkoba.
 
Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy melalui Kasat Narkoba Polres Pesawaran Iptu Muhammad Nufi, S.Trk, mengapresiasi terhadap kinerja Personil dan ucapan Terimakasih.
 
" Kasus ini adalah bagian dari upaya keras kepolisian dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Pesawaran," tandas Iptu Muhammad Nufi.***
 

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah