95 Personil Diterjunkan, Polres Pesawaran Amankan Perayaan Idul Adha

- 16 Juni 2024, 22:11 WIB
Polres Pesawaran saat apel gabungan kesiapan pengamanan malam Idul Adha, di Mako Polsek Gedong Tataan, Minggu 16 Juni 2024.
Polres Pesawaran saat apel gabungan kesiapan pengamanan malam Idul Adha, di Mako Polsek Gedong Tataan, Minggu 16 Juni 2024. /wahyudin/
 
PESAWARAN INSIDE - Polres Pesawaran Polda Lampung menerjunkan sembilan puluh lima (95) personil untuk pengamanan perayaan Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 H, mulai malam takbiran hingga sholat Idul Adha pada Senin, 17 Juni 2024.
 
Hal tersebut diketahui saat apel gabungan kesiapan pengamanan malam Idul Adha bertempat di Mako Polsek Gedong Tataan, Minggu 16 Juni 2024, diikuti Wakapolres Kompol Sugandhi Satria Nugraha, Kapolsek Gedong Tataan, Kompol Mulyadi Yaqub, dan Kabag Ops Polres Pesawaran AKP Edy Saputro.
 
" Hal ini dilakukan guna mengantisipasi masyarakat yang melaksanakan malam takbiran menjelang Idul Adha yang akan dilaksanakan sholat ied besok pagi," ujar  Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, saat memimpin apel gabungan tersebut, juga diikuti sejumlah PJU, Personil gabungan Polres Pesawaran dan Polsek Gedong Tataan.
 
Kapolres menjelaskan, pada malam takbiran ini dilaksanakan di titik-titik yang menjadi kerawanan. Secara tekhnis untuk pengamanan malam hari ini akan di floting oleh Kabag Ops.
 
" Terkait informasi saya dapat, mungkin sebagian masyarakat akan melaksanakan takbir keliling di sepanjang Jalan Lintas Barat (Jalinbar) baik Tugu Coklat Negeri Sakti, Taman Sidototo, Islamic Center, dan  Tugu Pengantin Gedong Tataan," ucapnya.
 
Setelah apel ini, sambung Kapolres, silahkan rekan-rekan menyebar ke flotingan masing-masing sesuai surat perintah yang sudah di bagi oleh Kabag Ops, dan pantau situasi malam hari ini.
 
" Pastikan wilayah hukum Polres Pesawaran dalam keadaan aman dan untuk wilayah Polsek Tegineneng, Polsek Padang Cermin, serta Polsek Kedondong sudah menjadi tanggung jawab para Kapolseknya masing-masing," tegasnya.
 
AKBP Maya Henny Hitijahubessy juga menambahkan, secara pribadi dan atas nama Kapolres Pesawaran mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha.
 
" Semoga keluarga yang melaksanakan ibadah haji dan pulang ke tanah air dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," pungkasnya. ***
 

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah