SERU!Adu Kuat Gerindra, PDIP, PKB dan PKS di Pilwakot Salatiga 2024

- 30 Mei 2024, 16:54 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Adu kuat terjadi antara Gerindra, PDIP, PKB dan PKS di Pilwakot Salatiga 2024 nampaknya bakal seru.

Keempat partai peraih suara terbanyak di Kota Salatiga pada pileg lalu ini sudah bersiap memasang kandidatnya masing-masing di pilwakot.

Keempat partai besar ini juga memasang nama-nama yang memang sudah sangat populer di masyarakat Kota Salatiga.

Berikut profil kandidat Salatiga 1 dari masing-masing parpol;

1. Titik Kirnaningsih (Partai Gerindra)

Selanjutnya kandidat yang masuk daftar potensial sebagai calon wali kota Salatiga dari kalangan perempuan, yakni Titik Kirnaningsih. Ia menjadi satu-satunya perempuan yang digadang-gadang maju dalam Pilwalkot Salatiga 2024.

Titik merupakan istri Wali Kota Salatiga dua periode, Yuliyanto. Pengalaman suaminya yang memimpin Salatiga selama dua periode, membuat Titik berpotensi melanjutkan kepemimpinannya. Terlebih, postingan pribadinya juga menampakkan dirinya bakal maju sebagai calon Wali Kota Salatiga dari Partai Gerindra.


2. Hartoko Budhiono (PDIP)

Politikus muda dari PDIP ini sudah sejak lama diisukan bakal maju dalam kontestasi Pilkada Salatiga 2024. Hartoko sendiri sempat menjadi manajer PSISa Salatiga, klub sepak lokal Salatiga yang bermain di liga 3 Jateng.
Modal pengalaman itu, nama Hartoko menjadi masuk dalam radar dalam tokoh yang bakal maju di Pilkada Salatiga. Terlebih saat ini PDIP juga belum memunculkan nama yang bakal diusung menjadi calon Wali Kota Salatiga.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah