Tiga Kelompok Besar Dominasi Pilwakot Sukabumi 2024

- 28 Mei 2024, 16:42 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Menjelang pesta demokrasi lima tahunan di Sukabumi, memunculkan tiga kelompok besar yang mendominasi di Pilkada Kota Sukabumi 2024

Ketiga kelompok itu, yakni; Kelompok Politisi, Kelompok Pengusaha dan Wanita serta Kelompok ASN.

1. Kelompok Politisi

Di kelompok politisi, ada nama Achmad Fahmi mantan Walikota Sukabumi periode 2019-2023.

Fahmi yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pengurus Daerah (MPD) PKS ini disebut sebagai calon terkuat di Pilkada Kota Sukabumi 2024.

Kemudian, Andri Hamami pun masuk dalam bursa calon Walikota Sukabumi. Andri merupakan mantan Wakil Wali Kota di era kepemimpinan Achmad Fahmi.
Dia mulanya Wakil Ketua Partai Demokrat namun dalam kontestasi Pilkada tahun ini, Andri Hamami memilih Golkar sebagai payung partainya.

Nama ketiga yaitu Mohamad Muraz. Sama seperti sebelumnya, nama Muraz masih santer terdengar. Muraz merupakan mantan Wali Kota Sukabumi periode 2013-2018.

Kalangan politikus lainnya datang dari ketua-ketua partai seperti Ketua Partai Gerindra Kota Sukabumi Lutfi Achmad, Ketua Partai Gelora Kota Sukabumi Ade Wahyudin dan Ketua Partai Nasdem Kabupaten Sukabumi Ayep Zaki. Rata-rata mereka mendaftar di 3-4 partai politik.

"Tim Ade Wahyudin sudah daftar ke PDIP, PAN, PPP. Berikutnya akan daftar ke Demokrat. Kemudian Ayep Zaki, Ketua Nasdem Kabupaten Sukabumi daftar ke Demokrat, Nasdem, dan PDIP," ucapnya.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah