PDIP Lampura Arahkan Dukungan untuk Hamartoni, Bagaimana Nasib Ardian Saputra

- 25 Mei 2024, 15:15 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Pasca pertemuan lima pimpinan parpol yang digagas Ketua DPC PDIP Lampura, Yosi Rizal yang sepakat mengusung Hamartoni Ahadis, membuat arah dukungan PDIP Lampura bakal diberikan kepada Hamartoni. Lantas, bagaimana nasib petahana Ardian Saputra.

Sebelumnya, dalam pertemuan lima pimpinan parpol, Ketua DPC PDIP Lampura, Yosi Rizal tegas mendukung Hamartoni Ahadis sebagai kandidat Bupati Lampura.

Pernyataan Yosi Rizal yang bakal maju sebagai kandidat Cawalkot Bandar Lampung, kian menguatkan bahwa PDIP Lampura akan memberikan rekomendasi untuk Hamartoni.

Pernyataan Yosi Rizal itu secara otomatis mementahkan peluang petahana Wabup Lampura, Ardian Saputra yang juga maju di Pilkada Lampura.

Apalagi, jika dilihat secara historis, ayah Ardian Saputra, Zainal Abidin yang juga mantan Bupati Lampura, pernah memimpin DPC PDIP Lampura.

Sehingga banyak yang mengira jika PDIP Lampura bakal mengusung Ardian di Pilkada Lampura.

Setelah tipis harapan maju melalui PDIP, empat parpol besar lainnya juga makin menguatkan dukungan untuk Hamartoni, yakni; PAN, PKS, NasDem dan Demokrat.

Kini, peluang Ardian hanya tinggal Golkar, PKB dan Gerindra, itupun jika ketiga parpol itu tak memberi rekomendasi ke Hamartoni.

Namun, Gerindra nampaknya condong untuk mengusung Mikdar Ilyas sebagai calon bupati, apalagi Mikdar adalah kader Gerindra.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah