PKS Usung Anies di Pilgub DKI, Sahroni 'Sultan Priok' Wakil?

- 24 Mei 2024, 16:56 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- DPW PKS Jakarta akhirnya mengusung Anies di Pilgub DKI. Aroma koalisi rasa plpres antara PKS dan NasDem juga bakal menguat, dengan menempatkan Ahmad Sahroni Sang Sultan Priok sebagai wakil Anies.

Kepastian mengusung Anies di Pilgub DKI itu menjadi keputusan bulat PKS. Apalagi, sebagai partai pemenang pemilu di DKI, dengan modal 18 kursi, PKS bisa menjadi penentu koalisi, bisa dengan NasDem, PKB atau bahkan keduanya.

Ada indikasi PKS ingin menggabungkan kekuatan sebagaimana pilpres lalu, dimana PKS, NasDem dan PKB mengusung pasangan Amin.

Dengan keputusan ini pula, otomatis niat PKS untuk mengusung kader sendiri jadi berubah, termasuk untuk posisi cawagub.

Semula, ada tiga nama yang disiapkan PKS, yakni; Sohibul Iman, Mardani Ali Sera dan Ahmad Syaikhu.

Namun nampaknya PKS mengukur diri, meski punya tingkat elektabilitas tinggi, khususnya Mardani Ali Sera, namun pertarungan Pilgub DKI bakal berbeda dengan pilpres.

Apalagi, Megawati bakal habis-habisan di Pilgub DKI, setelah sejumlah kandang banteng di Pulau Jawa, PDIP sama sekali tak menyorongkan kader.

Dengan keputusan PKS mengusung Anies ini pula, otomatis membuat parpol lain mulai berhitung untuk mengusung kader yang sepadan dengan Anies.

Gerindra yang disebut bakal memajukan dua keponakan Prabowo, Budisatrio Djiwandono dan Rahayu Saraswati juga bakal berpikir ulang.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah