Randy Septian Pendaftar Pertama Calon Ketua PWI Pesawaran Periode 2024-2027

- 22 Mei 2024, 19:10 WIB
Randy Septian saat mengambil formulir pendaftaran dalam penjaringan calon Ketua PWI pada Rabu 22 Mei 2024 di Balai Wartawan PWI Kabupaten Pesawaran
Randy Septian saat mengambil formulir pendaftaran dalam penjaringan calon Ketua PWI pada Rabu 22 Mei 2024 di Balai Wartawan PWI Kabupaten Pesawaran /pesawaran.pikiran-rakyat.com/
PESAWARAN INSIDE- Wartawan Lampungtime Randy Septian menjadi pendaftar pertama calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Periode 2024-2027 pada Konferensi Kabupaten (Konferkab) 24 Juni 2024 mendatang.
 
Hal ini, ia buktikan dengan mengambil formulir pendaftaran dalam penjaringan calon Ketua PWI, Rabu 22 Mei 2024, di Balai Wartawan PWI Kabupaten Pesawaran. 
 
"Ya, kita semua tau bahwa kepengurusan PWI Kabupaten akan berakhir pada bulan Juni 2024 ini, dan sudah dibuka penjaringan. Jadi dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahiim saya akan mencalonkan diri sebagai Ketua," ungkap Randy didepan awak media.
 
Ia memastikan pencalonan tersebut sudah diperhitungkan dengan pemikiran yang matang, apalagi menurutnya, pencalonan inikan sudah sesuai dengan regulasi. " Karena itu, di PWI ada rules yang harus dipatuhi yakni syarat minimal pendaftar adalah sertifikasi UKW tingkat Madya dan kita sudah Madya, jadi saya ambil formulir penjaringan tersebut," ucapnya.
 
"Ini saya sebut sebagai panggilan organisasi, semoga diberi kemudahan sampai masa pengembalian formulir dan pemilihan," tambah Randy.
 
Terpisah, Sekretaris Tim Penjaringan Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Reza Utama saat dimintai keterangan menuturkan, pihaknya mengapresiasi anggota PWI Kabupaten Pesawaran yang telah mendaftarkan diri.
 
"Tentunya kami dari panitia penjaringan senang dengan adanya Randy Septian sebagai pendaftar pertama, penjaringan ini merupakan kewajiban pasca kami menggelar konferensi kerja bulan lalu," jelasnya.
 
Reza berujar, regulasi penjaringan sesuai PD-PRT PWI calon ketua harus bersertifikasi minimal UKW jenjang Madya. "Yang bersangkutan sudah memiliki sertifikasi Madya dan kita terima, tinggal nanti kita tunggu pengembalian berkas pendaftarannya," ujarnya.
 
"Kami membuka pendaftaran dari tanggal 1 Mei 2024 yang tadinya berakhir pada 31 Mei 2024 kita undur sampai tanggal 20 Juni 2024," tandas Reza. ***

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah