Masa Jabatan Sulfakar sebagai Pj Bupati Mesuji Habis, Bersiap Maju di Pilkada Way Kanan?

- 18 Mei 2024, 13:25 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Tepat tanggal 22 Mei 2024, masa jabatan Sulfakar sebagai Pj Bupati Mesuji berakhir. Ada kemungkinan ia tengah bersiap maju di Pilkada Way Kanan.

Sulfakar yang juga Kadis Pendidikan Lampung itu memang sejauh ini langkah politiknya terkesan tak terbaca.

Ia tak ikut-ikutan larut maju di kampung halamannya Way Kanan untuk bersaing dengan petahana Wabup Way Kanan, Ali Rahman; Sekkab Way Kanan, Saipul dan adik petahana Bupati Way Kanan, Ayu Asalasia.

Meski namanya digadang maju dalam Pilkada Way Kanan, namun hingga kini Sulfakar belum mengajukan pendaftaran di parpol manapun yang tengah membuka penjaringan calon bupati Way Kanan.

Sementara peluangnya untuk maju di Pilkada Mesuji juga sangat kecil, mengingat tingkat elektabilitasnya di Mesuji terbilang rendah.

Hal ini karena, Sulfakar hanya menjabat sebagai Pj Bupati Mesuji selama dua tahun terhitung sejak tahun 2022 lalu.

Di sisi lain jika memaksakan diri maju di Mesuji, ia jelas akan bersaing dengan kandidat seperti Ketua DPRD Mesuji, Elviana Khamamik dan mantan Wabup Mesuji, Haryati Chandra Lela.

Hanya ada dua opsi buat Sulfakar, tetap bertahan sebagai Kadis Pendidikan Lampung atau maju di Pilkada Way Kanan, mengingat sampai saat ini parpol masih membuka penjaringan.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah