Menuju Pilgub Lampung 2024: Antara Baliho dan Silaturahmi, Umar Manfaatkan Keduanya

- 21 April 2024, 22:11 WIB
Baliho Umar Ahmad di Jatimulyo Lampung Selatan (kiri) dan Hanan A Rozak ketika pertemuan dengan Tim Pilkada PAN Lampung di Rumah Kayu
Baliho Umar Ahmad di Jatimulyo Lampung Selatan (kiri) dan Hanan A Rozak ketika pertemuan dengan Tim Pilkada PAN Lampung di Rumah Kayu /pesawaran inside/

PESAWARAN INSIDE – Menuju Pilgub Lampung, 27 November 2024, sejumlah tokoh dan politisi mulai melaungkan keinginan maju. Bismillah, adalah kata “ampuh” sebagai pernyataan siap.

Meski banyak tokoh dan politisi digadang-gadang layak maju di Pilgub Lampung 2024, seperti Hanan A Rozak, Umar Ahmad, Rahmat Mirzani Djausal, Edy Irawan Arief, Mukhlis Basri. Selain petahana Arinal Djunaidi. Namun, Hanan dan Umar sudah “benderang” melakukan sosialisasi.

Hanan A Rozak, anggota DPR RI dari Partai Golkar Lampung, sejak mendapat surat perintah langsung gas! Ia kerap mengadakan pertemuan dan “sowan” ke sejumlah tokoh. Bahkan, ke DPP Golkar, Hanan juga menjalin “kedekatan”. 

Meski Hanan dan Arinal belum dapat “hilal” – ini istilah dari kader Golkar Lampung – tapi, mantan Bupati Tulang Bawang ini lebih “gercep” dibanding rekan separtai, Arinal yang notabene masih Gubernur Lampung.

Teranyar, Hanan A Rozak bertemu dengan Tim Pilkada Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung di Rumah Kayu Jl Arif Rahman Hakim Way Halim, Sabtu 20 April 2024 sore. Pertemuan itu, kabarnya, untuk penjajakan dukungan PAN kepada Hanan sekaligus koalisi PAN dan Golkar.

Tampaknya Hanan lebih memanfaatkan silaturahmi ataupun sowan, dari satu organisasi, parpol, dan tokoh. Sebelumya, Tim Penjaringan PKS juga sudah menyambangi kediaman Hanan di Gotong Royong, Bandar Lampung.

Hanan juga melakukan “pendekatan” kepada ormas Islam, yakni LDII. Segala pertemuan yang dilakukan Hanan jelas untuk memantapkan perjalanannya menuju Pilgub Lampung. 

Seberapa banyak dan kuat dukungan yang didapatnya, walau ia belum mengantongi surat ketetapan yang diusung DPP Golkar untuk berlaga di Pilgub Lampung, 27 November 2024, adalah modal bagi Hanan untuk "menawarkan" ke DPP Partai Golkar.

Antara Arinal Djunaidi ataukah Hanan A Rozak yang direstui DPP Golkar, masih debar dan samar. Kita mesti harus menunggu kepastian itu. 

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah