Polres Pesawaran Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat 2024

- 3 April 2024, 18:06 WIB
Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy saat memimpin rapat latihan pra operasi ketupat krakatau 2024 di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran pada Rabu 03 April 2024
Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy saat memimpin rapat latihan pra operasi ketupat krakatau 2024 di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran pada Rabu 03 April 2024 /Wahyudin/Zami humas Polres Pesawaran
PESAWARAN INSIDE - Polres Pesawaran menggelar latihan pra operasi (Latpraops) Ketupat Krakatau 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.
 
Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mematangkan persiapan menghadapi dan mengawal masyarakat dalam libur mudik lebaran 2024.
 
" Untuk itu menghimbau seluruh anggota tetap berprilaku humanis terhadap masyarakat, serta mengamankan jalan nya libur mudik lebaran," ujar Kapolres saat membuka latihan pra ops di Aula Pamor Persada Polres setempat pada Rabu 03 April 2024.
 
Kapolres juga menjelaskan, melalui latihan pra operasi ketupat tahun ini Polres Pesawaran dan jajaran siap meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445.
 
" Hal ini untuk memberikan rasa aman, tertib, dan nyaman terhadap masyarakat saat melaksanakan libur lebaran tahun 2024 di wilayah hukum Polres Pesawaran," jelasnya.
 
Selain dari itu lanjut Kapolres juga telah mendirikan tujuh Pos Pengamanan (Pospam), dan Satu Pos Pelayanan (Posyan) tersebar di wilayah hukum Polres Pesawaran, dengan bertujuan untuk pelayanan terhadap masyarakat.
 
" Serta bisa dijadikan tempat istirahat bagi pemudik apabila merasa lelah dalam perjalanan," ungkap AKBP Maya Henny Hitijahubessy.
 
Lebih lanjut Kapolres mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Pesawaran agar selalu waspada dalam menjaga keamanan di sekitar Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan).
 
" Namun demikian juga agar tetap dan tidak melepas atribut dinas, serta senjata agar selalu melekat saat melaksanakan tugas pengamanan libur lebaran di tahun 2024 ini," tandasnya. ***

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x