DPRD Pringsewu Gelar Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka HUT ke-15 Kabupaten

- 3 April 2024, 08:14 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- DPRD Kabupaten Pringsewu menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-15 Kabupaten Pringsewu. Rapat yang diselenggarakan pada hari Selasa, 2 April 2024, dipimpin oleh Ketua DPRD Pringsewu, Suherman.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Asisten Administrasi Umum Setdaprov Lampung, Senen Mustakim, yang mewakili Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Hadir pula Pj. Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan, serta sejumlah pejabat pemerintahan, anggota Forkopimda, instansi vertikal, Ketua TP-PKK, tokoh masyarakat, agama, adat, dan berbagai elemen lainnya.

Bahkan, kehadiran mantan Bupati Pringsewu dua periode, H. Sujadi, turut memeriahkan sidang istimewa ini dalam rangka perayaan HUT Kabupaten Pringsewu yang ke-15. Setelah paripurna, tampak sejumlah pejabat eselon II dan istri Ketua DPRD Pringsewu bersama dengan H. Sujadi.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Lampung, Senen Mustakim, mengajak seluruh elemen masyarakat Pringsewu untuk terus bersatu dan berkolaborasi guna mewujudkan kemajuan pembangunan Kabupaten Pringsewu.

"Meskipun 15 tahun lalu Pringsewu mungkin hanya sebuah kota kecil yang belum terlalu dikenal, namun dengan kebersamaan dan semangat gotong royong dari seluruh elemen, saat ini Pringsewu telah menjadi sebuah kabupaten yang membanggakan," ujarnya.

Senen Mustakim juga menyoroti pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan oleh Pj. Bupati Marindo Kurniawan, yaitu pembangunan rumah dinas bupati, yang merupakan simbol dari kabupaten tersebut.

Sementara itu, Pj. Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan, menyampaikan bahwa secara makro, Kabupaten Pringsewu telah berhasil memenuhi sejumlah target nasional, dengan pencapaian Indeks Daya Saing Daerah sebesar 3,15 pada tahun 2023, serta penurunan angka kemiskinan menjadi 9,13%, lebih rendah daripada Provinsi Lampung yang mencapai 9,14%.

"Ini menunjukkan bahwa Kabupaten Pringsewu telah melakukan inovasi-inovasi yang signifikan dalam menjawab permasalahan masyarakat, dengan fokus pada integritas, kinerja, dan pelayanan," ungkapnya.

Pj. Bupati Marindo Kurniawan juga mengajak semua pihak untuk terus berkolaborasi dan berinovasi guna mendukung pembangunan Kabupaten Pringsewu ke depan.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x