Gembong Narkoba Internasional Fredy Pratama Kabur ke Hutan Thailand: Polisi Berencana Operasi Pasca-Lebaran

- 14 Maret 2024, 16:45 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri mengungkapkan bahwa Fredy Pratama, gembong narkoba internasional, telah menyembunyikan diri di dalam hutan Thailand.

Menurut keterangan resmi yang disampaikan oleh Brigjen Pol Mukti Juharsa, Direktur Tipidnarkoba Bareskrim Polri pada hari Rabu, 13 Maret 2024, Polri meyakini bahwa Fredy Pratama masih berada di Thailand dan sedang bersembunyi di dalam hutan.

"Kami yakin dia (Fredy Pratama) masih berada di Thailand, bersembunyi di dalam hutan," ujar Brigjen Mukti dengan tegas.

Fredy Pratama dikenal sebagai pemimpin dari jaringan besar narkoba yang berhasil diungkap oleh Polri. Dalam upaya menangkapnya, Polri akan melakukan koordinasi dengan kepolisian Thailand untuk melancarkan operasi paksa.

"Kami akan berkoordinasi dengan kepolisian di Thailand sebagai bagian dari upaya kami untuk menangkap Fredy Pratama," tambahnya.

Brigjen Mukti juga menyatakan bahwa operasi ini direncanakan setelah perayaan Lebaran.

"Kami akan bergerak setelah Lebaran. Kami akan melakukan tindakan dan koordinasi dengan polisi Thailand untuk melanjutkan operasi ini," ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan aset-aset Fredy Pratama di Thailand, Polri menyatakan bahwa penanganannya akan dilakukan setelah putusan hukum tetap dikeluarkan.

"Kami akan menunggu putusan inkrah untuk menyita semua aset yang dimiliki oleh Fredy Pratama di Thailand," jelas Direktur Tipidnarkoba Bareskrim Polri.

Halaman:

Editor: Dian Apriwanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah