150 Personel Diterjunkan Amankan Rapat Pleno Terbuka Kabupaten Pesawaran

- 29 Februari 2024, 19:05 WIB
Polres Kabupaten Pesawaran Terjunkan 150 Personel Amankan Rapat Pleno Terbuka
Polres Kabupaten Pesawaran Terjunkan 150 Personel Amankan Rapat Pleno Terbuka //rosario

 

 

 

PESAWARAN INSIDE -- Polres Pesawaran menerjunkan 150 personel untuk mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Pesawaran, Kamis 29 Februari 2024.

Sebelum kegiatan rekapitulasi penghitungan suara dimulai, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy memimpin apel konsolidasi di GSG Graha Adora Jl. Raden Gunawan, Desa Negeri Sakti,  Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran untuk mengecek kesiapan anggota pengamanan.

Kapolres Pesawaran mengatakan, ratusan personel TNI-Polri diterjunkan supaya kegiatan rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran dapat berjalan aman dan lancar.

"Kami sudah menerjunkan sedikitnya 150 personel terdiri dari 100 personil Polres Pesawaran, 30 personel Satbrimobda Polda Lampung dan 20 personel TNI untuk melaksanakan pengamanan. Hal ini kita lakukan agar kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Pesawaran berlangsung aman dan lancar," kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran, untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menciptakan kedamaian selama rapat pleno berlangsung, sehingga Kabupaten Pesawaran situasinya tetap kondusif.

"Mari kita bersama-sama dukung kegiatan ini, dengan saling menjaga keamanan dan ketertiban. Agar proses rekapitulasi penghitungan suara pemilu di tingkat kabupaten dapat berjalan dengan baik," ajak Kapolres.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x