Kunjungan Wagub Kalimantan Tengah ke Gubernur Lampung: Mengejar Sukses Pertanian Lampung

- 19 Februari 2024, 19:49 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyambut hangat kunjungan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, yang tengah mencari inspirasi dari keberhasilan Lampung dalam sektor pertanian. Bertempat di Mahan Agung, Bandar Lampung, pada hari Senin, 19 Februari 2024, pertemuan tersebut menjadi momentum penting dalam pertukaran ide antarprovinsi.

Dalam kunjungannya, Edy Pratowo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaran atas kesempatan yang diberikan untuk mempelajari strategi pertanian unggulan Lampung.

"Dalam tim kami, kami membawa para ahli dari berbagai bidang, yang ditugaskan oleh Gubernur untuk meresapi keberhasilan Lampung," kata Edy.

Menyambut kedatangan tamu dari Kalimantan Tengah, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi dan kehangatan selamat datang. Dia menyatakan kesiapannya untuk berbagi pengetahuan dan mendukung upaya-upaya bersama dalam pengembangan sektor pertanian, terutama dalam produksi jagung hibrida.

"Pertukaran gagasan dan pengalaman antarprovinsi adalah kunci untuk kemajuan bersama. Kita tidak bisa lagi berkembang sendiri-sendiri," ungkapnya.

Selama kunjungan tersebut, kedua belah pihak berdiskusi tentang potensi pertanian Lampung yang mengesankan, termasuk produksi padi, ubi kayu, jagung, pisang, nanas, dan manggis. Data produksi ini menjadi inspirasi bagi Kalimantan Tengah dalam merancang strategi pertanian yang lebih baik.

Gubernur Arinal berharap kunjungan ini akan menghasilkan kerja sama yang lebih erat antara kedua provinsi, serta membawa pulang ide-ide segar untuk kemajuan pertanian Kalimantan Tengah. Agenda kunjungan yang berlangsung dari 18 hingga 20 Februari 2024 diharapkan dapat memberikan kesan positif bagi rombongan dari Kalimantan Tengah.***

Editor: Dian Apriwanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah