LSM Paluma Nusantara Dorong Ekonomi Lokal: Gelar Pelatihan Frozen Food untuk Pengusaha Mikro

- 17 Februari 2024, 11:41 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Dalam upaya mendukung pengembangan ekonomi masyarakat lokal, LSM Paluma Nusantara melalui program Tangguh Siap, mengadakan pelatihan bertajuk "Pengolahan Makanan Awetan: Mengenal Frozen Food". Kegiatan ini digelar di D'SAS Cafe dan Resto, Kelurahan Way Urang, Kalianda, pada Jumat, 16 Februari 2024.

Dengan mengusung tema pengolahan ikan laut menjadi Frozen Food, pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta dari Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo. Mayoritas peserta merupakan ibu-ibu yang memiliki usaha kecil di sektor Frozen Food.

Pemateri utama dalam pelatihan ini adalah Purwanti, seorang pengusaha Frozen Food yang juga berpengalaman sebagai pelatih di Daerah Istimewa Yogyakarta. Purwanti menyatakan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi para peserta yang bergerak di bidang pengolahan ikan.

"Harapannya, setelah pelatihan ini, para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan variasi dalam usaha mereka," ungkap Purwanti.

Sementara itu, Umi Azizah, Manager Tangguh Siap LSM Paluma Nusantara, menjelaskan bahwa pelatihan Frozen Food merupakan salah satu langkah strategis untuk mendukung pengusaha kecil di desa-desa binaan mereka. Mengingat Lampung Selatan memiliki potensi sumber daya ikan yang melimpah, LSM tersebut berupaya agar tidak hanya dimanfaatkan sebagai bahan konsumsi harian, tetapi juga diolah menjadi produk bernilai tambah.

"Dengan potensi sumber daya ikan yang melimpah, kami berharap produk olahan Frozen Food dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi para pengusaha mikro di daerah ini," jelas Umi Azizah.***

Editor: Dian Apriwanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x