Festival Wisata Pesawaran, Enam DJ Gemparkan Pantai Ketapang Bahari Beach

- 19 November 2023, 21:16 WIB
/

PESAWARAN INSIDE - Festival wisata Pesawaran yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran ini mendatangkan enam disk jockey (DJ) gemparkan Kabupaten Pesawaran.
 
Acara Festival Wisata Pesawaran yang bertemakan culture celebrate itu di gelar di destinasi Pantai Ketapang Bahari Beach, Desa Batu Menyan, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran Lampung dihadiri 1.500 masyarakat menyaksikan dengan antusias, Sabtu 18 November 2023.
 
Festival wisata Pesawaran 2023 dibuka langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Ia mengatakan bahwa, masih banyak potensi wisata lain yang ada di Kabupaten Pesawaran, termasuk pulau-pulau agar dapat bisa menyelenggarakan event sendiri dengan tujuan untuk membuat percontohan di setiap destinasi itu seperti ini, dengan menyajikan atraksi-atraksi seni budaya.
 
Selain itu, festival wisata Pesawaran 2023 juga dihadiri oleh Bapak Gubernur Lampung diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Propinsi Lampung, Bobby Irawan. Pada kesempatan itu, ia menjelaskan kegiatan ini adalah sebagai ajang promosi wisata dan juga mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Kabupaten Pesawaran pada khususnya, dan masyarakat Provinsi Lampung pada umumnya.
 
Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Anggun Saputra mengungkapkan, festival wisata Pesawaran dengan konsep menampilkan kearifan lokal dengan tema culture celebrate yang mengedepankan nilai budaya yang ada di Bumi Andan Jejama.
 
"Berinovasi sesuai dengan konsep Pariwisata yaitu 3A (Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas) serta dengan banyaknya jumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran yang harus dipromosikan, maka kegiatan festival wisata pesawaran harus terus berjalan walaupun tanpa APBD dan terus berkolaborasi dengan beberapa perusahaan, perbankan, maupun perusahaan komoditi, guna kedepannya festival wisata Pesawaran dapat dikenal sebagai festival baik ditingkat nasional maupun internasional melalui Kalender Event Nasional (KEN)," ungkap Anggun Saputra, Minggu 19 November 2023.
 
Ia mengatakan, dengan adanya festival wisata Pesawaran tahun ini dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Pesawaran. Adapun festival wisata Pesawaran 2023 melibatkan sejumlah kesenian nasional dan khas budaya Lampung dan suku lainnya yang ada di bumi wisata sejuta pesona. 
 
Turut meramaikan juga pada gelaran tersebut yakni enam DJ ternama baik Nasional maupun Internasional dengan kualitas musik seperti DJ Katty Buterfly, Dj Vazektia, Sintya Marisca, Imam Dharma, Batas Senja, dan Instruktur Senam, sebagai daya tarik pada event tahun ini yang digelar di Pantai Ketapang Bahari Beach dengan target kunjungan 1.500 dengan sistem 
tiket sesuai dengan link yang ada di Kabupaten Pesawaran yaitu  https://festivalwisatapesawaran.com
 
Disisi lain, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubesy mengatakan bahwa kegiatan yang melibatkan banyak orang harus tetap diperhitungkan keamanannya sehingga mampu menjadi peristiwa yang berkesan baik.
 
"Kepolisian fokus pada keamanan dan ketertiban masyarakat atau orang-orang yang berada pada kegiatan yang dimaksud. Ketika hiburan berlangsung jangan sampai ada keributan, lalu soal pengamanan di lingkungan tersebut," imbuhnya. ***
 
 
 

Editor: Rosario Sidabutar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x